Minggu, 05 Mei 2013

My Idol

Sama halnya dengan remaja pada umumnya, aku juga memiliki idola, bukan tokoh dunia ataupun keluarga. Ya, aktor dan penyanyi, tapi bukan artis Korea loh, karena walau memang para kawula muda sudah mulai gandrung dengan K-Pop, aku tetap setia dengan Mandarin. Tak terasa sejak SMP sampai sekarang aku masih mengidolakan duo J ini, ya siapa lagi kalau bukan JJ Lin dan Joe Cheng.

Kalau ada yang bertanya, siapa penyanyi favoritku? tentu saja jawabannya JJ Lin. Dan bila ada yang bertanya siapakah aktor favoritku tentu saja Bryan Zheng alias Joe Cheng.

Berikut adalah biodata singkat mereka :D

§  Name: 林俊杰 / Lin Jun Jie
§  English name: Wayne Lin
§  Also known as: JJ Lin / JJ Lam
§  Profession: Singer, songwriter, and actor
§  Birthdate: 1981-Mar-27
§  Birthplace: Singapore
§  Height: 172cm
§  Weight: 60kg
§  Star sign: Aries
§  Chinese zodiac: Rooster
§  Blood type: O
§  Voice type : tenor and falsetto
§  Albums :
§  Music Voyager
§  Haven
§  ID Number 89757
§  Cao Cao
§  West Side
§  Sixology
§  100 Days
§  She Says
§  Lost and Found
§  Stories Untold

§  TV Series : 
§  Hanazakarino Kimitachihe
§  So I'm Not Handsome

Fotonya JJ Lin kayak mau sidang skripsi ya bajunya. Sejak kapan suka JJ Lin? Sejak jaman SMP saat itu cece baru saja beli VCD MV nya lagu - lagu mandarin, eh ternyata ada lagu Jiang Nan di album Haven. Saat itu dengar lagunya enak dan yang nyanyi mukanya mbanyol, ternyata yang nyanyi namanya JJ Lin. Setelah itu mendengarkan beberapa lagu JJ Lin yang memang saat itu lagi hitz di radio seperti Yi Qian Nian Yi Hou, Dou Jiang You Tiao, dll dah. Dan setelah itu dia membuat lagu mengenai 3 kerajaan yang berjudul Cao Cao, aku yang gemar bermain game Dynasty Warriors semakin menggemari JJ Lin. Jenis suaranya khas yang tinggi untuk ukuran cowok, lagunya mudah untuk dinyanyikan olehku yang bersuara rendah. Hal yang bikin jatuh hati lagi ternyata dia pandai bermain alat musik seperti piano, gitar, drums, bahkan bisa beatbox.

Semakin ngefansnya aku dengan JJ Lin, membuat aku semakin ingin ke Singapura, dan Tuhan mengabulkannya Februari 2012, bahkan saat itu sempat foto di depan toko distro milik JJ Lin "SMG" yang namanya diambil dari salah satu lagunya di album 100 Days yaitu Still Moving Under Gunfire. Walau nggak sempat bertemu dengan sang idola dan membeli barangnya karena mahal, tapi saat itu tidak sengaja melihat papanya JJ Lin bantuin jaga toko.


Aku di depan tokonya JJ Lin

Beralih ke cowok kedua, Bryan Zheng. Aku lebih suka menyebutnya Bryan Zheng daripada Joe Cheng. Berikut data dirinya :

  • Name: 鄭元暢 (郑元畅) / Zheng Yuan Chang
  • English name: Joseph (Joe) Cheng
  • Also known as: 小综 (Xiao Zong) / Bryan (previously used)
  • Profession: Actor and model
  • Birthdate: 1982-Jun-19
  • Birthplace: Taiwan
  • Height: 188cm
  • Weight: 78kg
  • Star sign: Gemini
  • Chinese zodiac: Dog
  • Blood type: O

TV Shows

Bryan Zheng as Jiang Zhi Shu, The genius one with IQ 200

Foto ini diambil di serial It Started With a Kiss. Serial terbaik yang pernah aku tonton. Berbeda dengan dirinya, Jiang Zhi Shu adalah cowok genius, cool, cakep, dan kaya. Perfect deh. Bryan Zheng yang asli sangatlah cerewet dan suka usil. Sangat bertolak belakang dengan perannya tapi dia bisa memerankannya sangat amat bagus sekali.

Mengapa suka Bryan Zheng? Bukan karena peran Jiang Zhi Shu nya. Bukan juga karena hari ulang tahunnya dekat dengan ulang tahunku. Aku pertama kali tahu ada artis bernama Bryan Zheng melalui Asian Plus langgananku, di sana aku lihat cowok ini cakep.Sebenarnya hanya begitu saja sih. Memang sangat amat banyak artis lain yang lebih cakep dari Bryan Zheng, tapi entah mengapa aku ngefans dia. Sama seperti mengapa aku ingin menjadi BPMF, hanya ingin saja, tidak punya alasan lain. Sebenarnya yang aku sukai dari Bryan Zheng adalah senyumannya, semenjak itu aku mencoba melihat kemampuan aktingnya, pertama aku melihat Nine Ball, dia cukup keren di sana, tapi aktingnya tidak cukup bagus. Kelas XII SMA, serial They Kiss Againnya diputar oleh salah satu TV Swasta, aku pun mencoba melihatnya dan langsung meleleh dengan peran yang dia mainkan, sayang hanya beberapa episode diputar oleh TV tersebut, akhirnya aku mencoba mencari DVD nya dan mencari DVD It Started With a Kiss yang merupakan sekuel pertamanya. It Started With a Kiss begitu terkenal dan tanggapannya positif di internet, dan setelah melihatnya sangat amatlah puas dengan cerita dan akting dari Bryan Zheng tentunya.

Jika memang aku diijinkan oleh Tuhan untuk bisa S2 ke Taiwan nantinya, aku akan meluangkan waktu untuk berkunjung ke Tai Zhong, kampung halaman dari Bryan Zheng dan ingin mengunjungi lokasi - lokasi It Started With a Kiss.

Di samping hal itu ada beberapa quote dari mereka yang cukup bagus :
"For when I'm weak Then I am strong" (Corinthians 12:10) - JJ Lin ( I am )


“In this world i can do 90% of the things she cannot

The remaining 10% that i cannot do,  She can do it to the point of unique perfection.

it’s mosty because of that she touched me.” (Joe Cheng - Jiang Zhi Shu)

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar