Senin, 01 April 2013

April Mop



Yei hari ini memasuki tanggal 1 April, banyak yang menyebutnya April Mop. Hari dimana bias mengerjai teman kita atau membohongi sesuatu, tapi teman kita tidak boleh marah. Sebenarnya aku tahu April Mop sejak kapan  ya?  Yang pasti aku teringat kelas 5 SD aku sudah mengenal April Mop. Saat itu, ada teman yang tidak mengerti April Mop kami kerjai.

Sebenarnya apa sih arti dan pentingnya April Mop? Oleh karena aku menulis ini di kantor, jadi tidak bisa search sejarahnya di Internet. Kalau pendapatku pribadi, everyday is April Mop. Banyak kebohongan yang kita temui setiap hari. Pasti pernahkan saat masih kecil, kita berbohong atas nilai kita agar tidak dimarahi, kita pernah berbohong ,mengenai diri kita yang sebenarnya capek dan tidak enak badan, kita pernah berbohong juga agar dapat uang saku lebih, berbohong agar bisa makan chiki diam-diam. Menurutku kebohongan tidaklah 100% salah, tergantung apa alas an kita berbohong. Sebenarnya bekerja di kantorku yang sekarang, oleh karena banyak kaum hawa dibanding kaum adam, beberapa kali terjadi gossip menggosip antar kelompok, hal ini sebenarnya lazim aku temui saat masih sekolah juga. Di tempat kerja yang baru ini walau salary-nya tergolong rendah, setidaknya belajar beberapa hal, selain aku belajar mengenai ilmu praktis teknik sipil dan cara penerapan logika di teknik sipil, aku juga belajar untuk menjadi cuek terhadap sesuatu yang membuat kita lebih buruk. Seperti kata papaku, cuek terhadap gossip-gosip kalau kita tidak langsung melihat kejadian tersebut. Dari sesama rekan kerja pun juga belajar untuk terus terang pada atasan, daripada berbicara di belakang. Jujur sebenarnya aku sangat benci dengan orang yang ‘wadul’an, mereka tampak tidak gentle sama sekali, walaupun seorang cewek pun juga tidak pantas lah wadulan. Sebenarnya dalam menghadapi dunia yang menyebalkan ini, kadang kita pun jangan terlalu mengalah, akhir-akhir ini yang aku pelajari adalah, mengalah dan rela berkorban tidak membuat orang menjadi bahagia.

April Mop is everyday.. Yeah, mengerjai teman agar hubungan persahabatan lebih erat menurutku not bad lah, asal kita pun mengenal siapa yang kita kerjai, kalau yang dikerjai mudah tersinggung ya lebih baik jangan terlalu dikerjai. Tapi kayaknya sekarang April Mop is not everyday anymore :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar