Sabtu, 30 Maret 2013

WOOW



Saat Rapat Kerja Himasitra, setiap fungsionaris diberi kepercayaan untuk memegang ketua di suatu program, oleh karena aku masuk di department Informasi dan Komunikasi, aku dipercayai memegang program baru yang berhubungan dengan perkenalan jurusan dengan Mahasiswa Baru, tapi bagaimana acaranya, apa saja yang dibahas tidak jelas sama sekali. Hampir saja oleh BPH Kadep program ini dihapuskan, tapi aku sebagai ketua, masa mundur sebelum berperang walaupun sebenarnya yang menyerang bukan aku. Aku berpikir mati – matian, bagaimana aku mempertahankan program ini. Aku pun mencoba memposisikan aku saat Maba dulu, apa saja yang belum aku dapatkan, aku dulu tidak begitu mengenal apa saja di Sipil, tidak tahu kurikulum, laboratorium dan fasilitas – fasilitasnya, akhirnya aku memutuskan untuk membuat program pengenalan ini, konsepnya keliling seperti tour, konsepnya aku ambil dari Bridge Competition, aku merasa keliling laboratorium ini lebih berguna untuk Maba dibanding anak SMA. Saat aku mengajukan konsep dan esensi aku, ternyata diterima oleh BPH Kadep, senang sekali rasanya. Namanya pun aku cari sendiri yaitu Window of Our World. Karena mulai dari program inilah yang menjadi jendela kita untuk melihat kehidupan perkuliahan ke depan.
Persiapan program ini cukup mepet dan yang ikut ternyata hampir tidak memenuhi 75% target. Untungnya aku menurunkan target dari 100 menjadi 90. Yang datang ternyata hanya 74 orang, seandainya target aku 100, berarti tidak sampai 75% itu artinya panitia aku tidak dapat SKKK. Saat hari H aku sebal dengan Ketua Himaku, karena dia tidak datang dalam programku dan tidak memberikan sambutan, padahal di program lain dia selalu datang, seandainya tidak bisa datangpun akan memberikan perwakilan untuk sambutan, sedangkan di programku tidak ada sambutan. Baru saat acara aku selesai, wakil ketua hima SMS aku, dia menjelaskan mengapa BPH Kadep tidak datang, agar kami para anak siap tanpa harus bergantung BPH Kadep dalam program lain yang besar seperti Bridge Competition dan Lomba Kuat Tekan Beton. Kecewa sebenarnya, tapi itu untuk kebaikan Himasitra.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar